Home / Kabar Desa / Pelatihan Budidaya Lada Perdu

Pelatihan Budidaya Lada Perdu

Petugas PPL Kec. Ajibarang Arismanto dan juga selaku nara sumber saat pemaparan budidaya lada perdua kepada para peserta pelatihan di Aula Balai Desa Darmakradenan, Ajibarang, Banyumas, Sabtu (28/09/2019).

DARMAKRADENAN.DESA.ID: Darmakradenan- Pemerintah Desa Darmakradenan menggelar pelatihan budidaya lada perdu. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Aula Balai Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Sabtu hingga Minggu (28-29/09/2019).

Pelatihan ini diikuti oleh 38 orang dari perwakilan masing-masing RW, peserta pelatihan ini lebih diprioritaskan bagi para kelompok tani yang ada di Desa Darmakradenan yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), selain itu juga diikuti oleh para pemuda yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan (KTH).

Disamping teori yang disampaikan oleh nara sumber dari PPL Kecamatan Ajibarang, selain pembibitan dan budidaya peserta nantinya juga akan diajak praktek yang tempatnya tak jauh dari aula Balai Desa, dan juga akan dilatih mulai dari cara membuat bibit melalui stek sampai cara pemanenan.

Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 yang dianggarkan pada tahun sebelumnya ini dibuka resmi oleh Kepala Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Banyumas melalui Sekretaris Desa.

 

About PusInfoDarma

Check Also

Begini Pesan BPD saat sambutan malam resepsi HUT RI Ke- 73

DARMAKRADENAN.DESA.ID; Ajibarang- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Darmakradenan H.Rohim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *